Welcome to my stupid blog (:

Sabtu, 21 Juli 2012

hal hal baik yang dilakukan dibulan puasa


1. Membaca Al-Qur'an

 Membaca al-Quran banyak manfaatnya, diantaranya menenangkan jiwa dan menambah pahala. apalagi  jika dipahami maknannya dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.


2. Perbanyak Dzikir


Banyak dzikir adalah hal yang baik dilakukan di bulan ramadhan. bukan hanya dibulan ramadhan, dibulan bulan biasanya juga. guna untuk selalu mengingatkan kita kepada Allah SWT.


3. Sedekat/Infaq

Sedekah atau infaq kepada sesama juga hal yang baik dilakukan dibulan puasa. karena dibulan puasa itu pahala dilipat gandakan. Dibulan inilah orang orang berlomba lomba berbuat kebaikan seperti sedekah/infaq.

4. Bangun di tengah malam untuk shalat sunnah

Kita patut mencontohi sunnah sunnah nabi. salah satunya adalah jika dibulan ramadhan Nabi selalu dan sering sering bangun malam terutama di 10 hari terakhir bulan ramadhan yaitu malam ke 21 hingga 30. kenapa? karena pada hari tersebut adalah malam yang sangat istimewa untuk umatnya yang berpuasa malam turunnya lailatul qadr hingga terbitnya fajr.

demikian tips dari saya. saya sangat mengharapkan komentar anda jika ada kesalahan kata atau kalimat yg dapat menjerumuskan anda atau mengandung kata yang tidak sopan ..
terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar